Selasa, 01 Mei 2012

NADZRAH 1111040190


Nama :Nadzra
Nim   : 1111040190
Kelas : ICP B of Math 2011

Assalamualaikumwr.wb,
yangsayahormatiibundaselakudosenbahasa Indonesia
dansaudara-saudara qsayabanggakan.

MarilahkitamenghaturkanPujisyukurkehadirat Allah Swt. Karenaatasberkatrahmatdaninayahjualahsehinggakitamasihsempatuntukberadaditempat yang sangatmubarakahinidalamrangkamelaksanakankewajibansebagaimahasiswauniversitasnegeri Makassar  dantaklupajugakitamengirimkansalawatdansalamkeatasjunjungankitaRasullullah SAW yang telahmembawakitadarialam yang penuhdengankebodohanmenujukealam yang penuhdenganilmu.

Adapunjudulpidato yang akansayabawakanpadahariiniadalahdampaknegatifnyakos-kosan. Saya rasa teman-temansudahtidakasinglagidengan kata kos-kosankarenasebagiankecildarikitapastimengalamisituasidimanadiaharusmeninggalkanrumahdansebagaigantinyakitaharusberada  di kos-kosansaatinginmenjadimahasiswa di kota metropolitan Indonesia bagiantimurini. Kos-kosansurganyamahasiswa yang menjaditempatuntukmelepaskanlelahsehabisbelajarkeras.

Yaitulahkos-kosan, mempunyaitempat di hatimahasiswa yang sangatpenting.Tapikos-kosanjugamempunyaidampaknegatifyaitukebebasanuntukkeluarmalammaupununtukmengajaktamutertentubertamulewatdari jam bertamu yang normal itusangattinggi.
Hal sepertiinijustrubanyakdialamiolehmahasiswa yang menyewakos yang terpisahdaritempattinggalpemilikkostersebut.
Inilahhalnegatifyang sangatmenonjoldarimahasiswa yang menyewakos. Tidakdapatdipungkirilagikarenahalinisudahmenjaditontonanumum yangbiasadiperlihatkanolehkakak-kakakkos yang seringpulangtengahmalambahkanadayang subuhdikarenakanpulanglambatdarijalan-jalanbaikitusamatemanataupunsamatemanistimewapadahaldulunyatidakberaniuntukkeluarmalam, tidakberanimengajaktamubertamusampaitengahmalamtapisekarangsemuaitusudahmenjadikebiasaan yang memangsudahidentikdenganmahasiswa Makassar yang sudahmulaimeninggalkangayahidupnyasemasadiaberadadikampung.Banyakmahasiswa yang hanyamengangapkoshanyalahsebagaitempatpenitipanbarangdanjugasebagaitempattidursematakarena di luardaripadaitu di habiskanditempatlain, berbedadenganfungsirumahtempat yang sangatmampumembuathatikitamenjadisejuksaatslagimarah, tempatdimanakitamamputersenyumriangbersamadengankeluarga. Jadi, tidakheranjikamahasiswasekarangbanyak yang sudahduluanmenikah di banding wisuda.
Kesimpulandaripidatosayahariiniadalahmarilahkitabersam-samamenjagakepercayaan yang telahdiamnahkankekitasemua.Kepercayaan yang orang tuaberikankekitaitusangat di harapkanoleh orang tuakita agar kitamampumenjadipribadi yang baik.janganpernahmembuat orang tuakitakecewaapalagiharusmeneteskan air matakekecewaankepadakita, ingatridho Allah adalahridho orang tua, jadikalau orang tuasudahtidakridhosamakitatiadalahgunanyakitahidup di duniatanparidhonyakarena Allah jugatidakakanridhosamakita.


Jikaadasumur di ladangbolehkitakitanumpangmandi
Jikaadawaktu yang luangbolehkitaberjumpalagi.
Jikaadajarum yang patahjangan di simpandalamlaci.
Jjikaada kata-kata ku yang salahjangan di simpandalamhati
Takadagading yang takretak
Takadamanusia yang takluputdarikesalahan
Akhir kata darisayaWabillahiTaufikWalhidayahWassalamualaikumwr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar