Selasa, 01 Mei 2012

MUHIDDIN [1111040192] - TUGAS PIDATO


Dampak Penggunaan Internet
Assalamualaikum wr. wb. 
Ibu pembimbing yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah yang maha satu yang telah melimpahkan hidayah-Nya kepada kita sehingga dengan penuh semangat dan rasa keingintahuan yang menggebu-gebu kita bangun di waktu pagi dan berusaha untuk hadir di tempat ini tepat pada waktu. Saya merasa senang karena mendapat giliran yang sama seperti halnya yang teman-teman dapatkan yaitu berpidato dalam rentang waktu yang telah ditentukan.
Ibu pembimbing yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi.
Pada rentang waktu yang singkat ini, saya akan menyampaikan pidato mengenai dampak penggunaan internet pada mahasiswa ditinjau dari dua sisi yang berlawanan.
Ibu pembimbing yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi.
Internet adalah santapan sehari-hari kita. Dipastikan tidak ada satu di antara kita yang tidak mengenali istilah internet. Bagaimana tidak! Di jaman ini sumber kekuatan kita adalah internet. Buku rujukan untuk beberapa mata kuliah tersedia di sana, solusi untuk beberapa masalah tugas juga dapat dengan muda kita temukan di sana, dan sejumlah permasalahan lain yang pada akhirnya akan menuntun kita untuk menuju pada penggunakan sarana internet.
Ibu pembimbing yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi.
Tidak dapat dipungkiri bahwa di dunia internet dengan segala kedayagunaannya dalam arti positif ternyata di sana juga tersedia berbagai macam hal yang kedayagunaannya sama dengan nol dan bahkan bernilai negatif. Contoh yang paling sering kita temukan adalah layanan hiburan yang jumlah dan ragamnya tak terhingga. Beberapa di antaranya adalah munculnya berbagai video band tersohor dari Negara luar yang secara cultural sangat berbeda dengan Indonesia. Cara berkostum yang mereka tampakkan jika ditonton secara terus-menerus maka hal tersebut akan memberikan satu titik warna dalam otak dan jika ditonton lebih sering lagi maka titik warna tersebut yang sebelumnya samar-samar akan terlihat semakin jelas dalam otak. Pada akhirnya warna tersebut akan mengalahkan warna sebelumnya yang terdapat dalam otak kita.
Ibu pembimbing yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi.
Masih banyak fakta lain yang dapat diambil sebagai contoh terutama pada hal yang terkait pada masalah tindakan kriminal, asusila, dan hal-hal lain yang sifatnya bertentangan dengan kebudayaan Negara Indonesia namun ketersediaan waktu untuk kegiatan ini sangat singkat sehingga saya cukupkan dengan mengambil hanya satu contoh. Dengan satu contoh sederhana ini seharusnya mampu menyadarkan teman-teman beserta saya akan pentingnya memberi batasan terkhusus mengenai penggunaan sarana internet. Budaya yang melekat dalam diri mahasiswa Indonesia adalah budaya yang berlandaskan pada nilai pancasila. Budaya tersebut harus tetap terjaga agar tidak ternoda oleh budaya luar dan budaya tersebut akan terjaga dengan salah satu cara yaitu barhati-hati dalam menggunakan sarana internet.
Sekian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini.
Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar