Rabu, 28 Maret 2012

A. Mutmainna_Tugas III


Mengamankan Tubuh dari Kegemukan
          Makanan dibutuhkan sebagai pemberi energi dan zat gizi sehingga tubuh dapat bekerja dengan baik. Namun, meskipun dibutuhkan, konsumsi makanan yang dianjurkan bukanlah dalam jumlah banyak, melainkan cukup dan seimbang. Konsumsi makanan dalam jumlah berlebihan berpotensi mengakibatkan kegemukan. Bagaimana mengamankan tubuh dari kegemukan? Untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan melakukan diet. Diet sehat ternyata juga mendatangkan sejumlah keuntungan yang dapat memperbaiki kualitas hidup, baik jangka pendek maupun jangka panjang.
            Keuntungan jangka pendek berdiet sehat adalah membantu menjaga bentuk tubuh, memberi energi untuk melakukan pekerjaan sehari-hari, membantu konsentrasi, memiliki daya ingat yang baik dan ‘mood’ yang stabil, mendukung sistem kekebalan penyakit dan membantu pemulihan lebih cepat dalam proses penyembuhan, serta melancarkan pencernaan. Adapaun keuntungan jangka panjangnya adalah mengurangi risiko terkena obesitas, diabetes militus, berbagai macam kanker, penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, katarak dan osteoporosis. Hal terpenting adalah pola makan yang sehat akan menjaga kondisi seseorang untuk tetap fit hingga usia lanjut.
            Makanan dapat diibaratkan sebagai bahan bakar bagi tubuh. Dengan demikian, mendapat campuran bahan bakar yang tepat juga akan membantu untuk selalu tampil prima. Selain dari asupan makanan yang sehat dan bergizi sebagian orang mengonsumsi produk penurun berat badan untuk mengoptimalkan proses pencapaian berat badan yang ideal. Hal ini boleh saja, asalkan memilih produk yang komposisi kandungan bahannya aman dan benar-benar terpercaya. Misalnya, yang telah menjalani uji standardisasi. Sebelum membeli produk penurun berat badan, telitilah membaca label produk untuk mengetahui kandungan bahan-bahan yang sesungguhnya.
            Sekadar gambaran, pilihlah produk yang membantu mengurangi timbunan lemak, magnesium untuk meningkatkan metabolisme glukosa dan penghancuran lemak, serta cirtimax (garnicia cambogia) yang dapat mengendalikan nafsu makan. Disamping itu, jangan lupa untuk mengimbangi proses penurunan berat badan dengan berolahraga. 

Referensi :
Ganda Sadikin, Asep (2004). Kompeten Berbahasa Indonesia. Jakarta : Grafindo Media Pratama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar